Saturday, April 24, 2010

Penyakit Lupa Berat atau Lupa Diri

Sobat blogger...
Seperti kita semua tau bahwa kasus korupsi, penyuapan, cuci uang, penggelapan pajak yang sedang ramai dibicarakan di berita, surat kabar dan berbagai sumber informasi lainnya baik cetak maupun elektronik yang menimpa negeri tercinta ini Indonesia.

Di antara itu semua satu hal yang membuat saya terkejut adalah bahwa bahwa adanya "penyakit lupa berat" seperti yang diderita oleh Ibu Nunun Nurbaetie istrinya Mantan Wakil Kepala Polri yang kini menjadi anggota DPR Bapak Adang Daradjatun. Sungguh tragis dan ironis, selama saya sudah berusia 20 tahun baru saya dengar penyakit yang namanya "penyakit lupa berat" dan mungkin sobat blogger juga tidak pernah dengar penyakit seperti ini.

Di saat Komisi Pemberantasan Korupsi gencar-gencarnya memberantas korupsi di negeri tercinta ini, eh malah ada penyakit aneh yang timbul. Apakah itu bukan suatu alibi?? Bukankah itu suatu alasan yang tidak masuk akal??? Adakah alasan lain yang lebih pantas?? Atau lebih pantas kalau penyakitnya itu bukan "penyakit lupa berat" tetapi LUPA DIRI. Lupa diri telah memanipulasi uang rakyat, menggelapakan uang rakyat, memalan uang rakyat??? Ya Tuhan sadarkanlah mereka, bukakanlah pintu hati mereka!!!

Komentar dan Kritik sangat dibutuhkan. Terima kasih :)
Read More..

Friday, November 13, 2009

Anak-Anak Yang Luar Biasa

  1. Nkosi Johnson (1989 – 2001) lahir pada tahun 1989 di Johanesburg. Ia tidak pernah tahu ayahnya Nkosi telah Mengidap HIV positif semenjak lahir,dia diadopsi oleh Gail Johnson. Nkosi Johnson mulai memjadi perhatian publik pada tahun 1997, ketika sebuah sekolah dasar di kota Melville Johannesburg menolak untuk menerimanya sebagai murid dikarenakan penyakit HIV-positif yang dia derita. Kejadian tersebut menyebabkan kehebohan di tingkat tertinggi politik Afrika Selatan, konstitusi melarang deskriminasi atas dasar status medis. Nkosi menjadi inti pembicaraan di 13 Konferensi AIDS Internasional, dimana ia mendorong korban AIDS yang akan terbuka tentang penyakit dan untuk mendapatkan perlakuan yang sama. Ini adalah cuplikan kata sambutan Nkosi:




    “Kita semua manusia yang sama, Kami memiliki tangan, Kami memiliki kaki, Kami dapat berjalan, Kami dapat berbicara, Kami memiliki kebutuhan seperti orang lain, jangan takut kepada kami, karena kita semua sama”

    Nelson Mandela menyebut Nkosi sebagai “ikon perjuangan untuk hidup”. Bersama dengan ibu angkatnya, Nkosi mendirikan sebuah tempat perlindungan HIV positif untuk ibu dan anak-anak mereka yaitu "Nkosi Heaven's". Pada bulan November 2005, Gail mewakili Nkosi ketika ia menerima Hadiah Perdamaian Internasional Anak-anak yagn diberikan oleh Michail Gorbachev. Nkosi's Heaven menerima US$100.000 hadiah uang dari Yayasan Kidsright.


  2. Hector Pieterson (1964 – 1976),





    Menjadi ikon gambar pada tahun 1976 tentang pemberontakan apartheid di Afrika Selatan ketika berita foto oleh Sam Nzima tentang kematian Hector yang sedang digendong oleh temannya, telah diterbitkan di seluruh dunia. Dia dibunuh pada usia 12 tahun ketika polisi menembaki siswa yang berunjuk rasa. 16 Juni merupakan simbol perlawanan terhadap kekejaman dari pemerintah apartheid. Saat ini, diketahui sebagai Hari Nasional Pemuda – sehari di Afrika Selatan yang menghormati kaum muda dan membawa perhatian terhadap kebutuhan mereka. 16 Juni 2002, telah diresmikan sebuah museum Hector Pieterson di dekat tempat dia di Orlando Barat.



  3. Iqbal Masih (1982 – 1995), 


    adalah seorang anak laki-laki Pakistan umur 4 tahun yang telah dijual ke industri karpet sebagai budak dengan harga US$12. Dia disuruh bekerja selama dua belas jam perhari. Karena jam kerja yang lama dan keras,kurang makanan dan perawatan, Iqbal memiliki tubuh yang sangat kecil. Pada usia dua belas tahun, Iqbal bertubuh tak layaknya anak laki-laki yang baru berusia 6 tahun. Pada usia 10 tahun, dia melarikan diri dari perbudakan brutal dan kemudian bergabung dengan Front Pembebasan Buruh bond Pakistan untuk membantu menghentikan pekerja anak di seluruh dunia,iqbal meolong lebih dari 3.000 anak Pakistan lepas dari perburuhan,escape to freedom.
    Dia telah dibunuh pada hari Minggu Easter 1995. Diduga oleh banyak pihak bahwa ia telah dibunuh oleh anggota “Carpet Mafia” karena ia membawa publisitas terhadap pekerja anak di industri.
    Pada tahun 1994, Iqbal telah dianugerahkan Reebok Human Rights Award. Pada tahun 2000, ketika Hadiah untuk Hak-hak Anak dibentuk, dia diberikan hadiah ini sebagai salah satu laureates.



  4. Thandiwe Chama (1991) adalah gadis Zambia berusia 16 tahun, dia memperoleh scooped the 2007 International Children’s menyingkirkan 28 nominasi lainnya dari seluruh dunia. Hadiah yang prestasius tersebut diberikan kepada Thandiwe pada hari minggu oleh pemenang hadiah nobel perdamaian Betty Williams and Live8 inisiator, Sir Bob Geldof. Hadiah berupa patung “the Nkosi” dan uang sebesar 100.000 Euro.


    Pada tahun 1999 ketika thandiwe berusia 8 tahun,sekolahnya ditutup karena tidak ada guru, Thandiwe beserta 60 anak lainnya berjalan mencari sekolah lainnya.akhirnya semua anak-anak tersebut ditampung di The Jack Cecup School. Diperkuat dengan prestasinya, Thandiwe selalu meneriakkan tentang hak-hak anak sekolah untuk mendapatkan pendidikan yang layak. Thandiwe terus bersuara, misalnya dengan berbicara didepan gereja tentang anak-anak dan AIDS, tetapi masalah tidak selalu mudah dibahas di gereja. Bersama dengan temannya dia menulis dan mengilustrasi sebuah buku yang berjudul “the chicken with AIDS” yang menceritakan tentang kisah anak-anak penderita AIDS.
    “Ini sangat penting untuk mengetahui bahwa anak juga mempunyai hak. Di sekolah saya belajar tentang hak. Dan kemudian saya tahu bahwa ini adalah sesuatu yang ingin perangi. Karena jika anak-anak telah diberi kesempatan, mereka yakin dapat berkontribusi di dunia ini membuat tempat yang lebih baik."


  5. Om Prakash Gurjar (1992), Pada usia lima tahun, dia diambil dari orang tuanya dan bekerja di ladang selama 3 tahun. Setelah itu dia menjadi aktivis di Bachpan Bachao Andolan,dia berkampanye tentang pendidikan gratis di Rajasthan.

    Dia kemudian membantu mendirikan sebuah network yang dikenal dengan nama “child friendly villages”,tempat anak-anak yang dihormati dan hak-hak pekerja anak tidak diperbolehkan. Dia juga mengatur network yang bertujuan untuk memberikan semua anak-anak yang lahir sertifikat sebagai salah satu cara untuk membantu melindungi mereka dari eksploitasi. Dia juga bekerja untuk memastikan anak-anak diberikan akte kelahiran. Dia mengatakan registrasi tersebut merupakan langkah pertama menuju enshrining hak anak-anak, membuktikan usia mereka, dan untuk membantu melindungi mereka dari perbudakan, perdagangan, perkawinan atau dipaksa melayani anak sebagai tentara.
    Dia telah dianugerahkan Internasional Anak Hadiah Perdamaian oleh mantan Presiden Afrika Selatan FW de Klerk, yang memenangkan Hadiah Nobel Perdamaian pada tahun 1993.
  6. Samantha Smith (1972 – 1985) siswi Amerika dari Manchester, Samantha menjadi terkenal di era Perang dingin Amerika dan Uni Soviet. Pada bulan November 1982, ketika Smith berusia 10 tahun, dia menulis surat kepada pemimpin Uni Soviet Yuri Andropov, dia menanyakan mengapa hubungan antara Uni Soviet dan Amerika Serikat begitu menegangkan.kemudian surat tersebut dimuat koran Soviet di Pravda. Samantha sangat senang mengetahui bahwa surat itu telah diterbitkan namun dia tidak mendapatkan balasan. Dia kemudian mengirim surat ke Uni Soviet’s di Duta Besar Amerika Serikat untuk menanyakan apakah ada respon dari tuan Andropov. Pada tanggal 26 April 1983, ia mendapatkan respon dari Andropov. Smith menarik perhatian media luas di kedua negar tersebut sebagai "Goodwill Ambassador" dan menjadi dikenal sebagai "Duta Besar Amerika Serikat yang lebih muda" dan juga berpartisipasi dalam kegiatan perdamaian di Jepang. Dia menulis sebuah buku sebelum kematiannya pada usia 13 tahun pda sebuah kecelakaan pesawat di Bar Harbor Airlines.
  7. Anne Frank (1929 – 1945) adalah seorang perempuan kaum Yahudi yang menulis sebuah buku harian ketika ia bersembunyi bersama keluarga dan empat temannya di Amsterdam semasa pendudukan Nazi di Belanda pada Perang Dunia II. Setelah bersembunyi selama dua tahun, grup mereka dikhianati dan mereka dibawa ke kamp konsentrasi yang mengakibatkan seluruhnya tewas kecuali Otto, ayah Anne. Otto kembali ke Amsterdam dan dia menemukan buku harian anaknya. Karena yakin akan uniknya catatan tersebut, Otto berusaha mempublikasikannya. Buku harian tersebut diberikan kepada Anne pada ulang tahunnya yang ketiga belas dan mencatat rentetan-rentetan peristiwa kehidupan Anne dari 12 Juni 1942-1 Agustus 1944. Kemudian buku tersebut diterjemahkan dalam Bahasa Belanda kemudian ke berbagai bahasa di dunia dan menjadi salah satu buku favorit di dunia. Buku ini bercerita tentang potret kehidupan sehari-hari yang mendalam di bawah pendudukan Nazi dan melalui tulisannya inilah Anne Frank menjadi salah satiu korban Hollocaust yang paling banyak dibicarakan.
Read More..

Monday, November 2, 2009

Kebahagiaan Itu Dimana???

Mencari kebahagiaan adalah fitrah murni setiap manusia. Tidak melihat apakah itu lelaki atau perempuan, tua atau muda, orang kaya atau orang miskin, orang besar atau orang kecil. Semua menginginkan kebahagiaan. Segala tindak tanduk manusia dapat kita lihat tidak lain dan tidak bukan hanya untuk mencari kebahagiaan.
Kebahagiaan itu bukan terletak pada tangan, mata, kaki, telinga atau yang lainnya. Tetapi kebahagiaan itu terletak pada hati atau jiwa. Orang yang mendapat kebahagiaan akan merasa ketenangan hati, ketenangan jiwa dan keindahan ruh. Kalau kita lihat berbagai cara dan jalan telah ditempuh oleh manusia untuk mendapatkan kebahagiaan. Ada yang mencari kebahagiaan melalui kekayaan, pangkat, nama, kemasyhuran atau isteri yang cantik. Tetapi yang menjadi permasalahan sekarang adalah, benarkan semua itu dapat memuaskan hati manusia dengan mutlak?
Kalau mencari kebahagiaan itu diusahakan dengan kebendaan, percayalah…manusia akan gagal mencapai kebahagiaan,yang ada adalah manusia akan mencapai kekecewaan, manusia akan merasa malang sepanjang hari, jiwa tidak tenang, tidak tenteram sepanjang masa. Inilah yang dikatakan Neraka sementara sebelum merasakan Neraka yang hakiki dan dahsyat serta mengerikan di akhirat nanti.

Buktinya dapat kita lihat, orang-orang yang mencari kebahagiaan melalui :

1.Kekayaan
Setelah manusia itu mendapat kekayaan, ia tidak akan dapat terhindar dari masalah-masalah yang tidak menyenangkan. Yaitu ujian-ujian. Ujian-ujian itu merupakan sunnatullah yang sengaja Allah datangkan kepada setiap manusia. Contohnya, ia tidak dapat terhindar dari sakit yang Allah datangkan kepadanya. Jika sudah ditimpakan kesakitan maka diwaktu itu kekayaan tidak berguna lagi. Atau dalam waktu-waktu yang lain terjadi pencurian, kebakaran, diancam dan sebagainya. Kalau semua itu terjadi, walau sekaya apapun ia, tidak dapat memberi kebahagiaan kepada manusia.

2.Pangkat dan Jabatan
Dalam keadaan mencari kebahagiaan melalui pangkat, ia juga tidak dapat terhindar daripada dihina oleh orang yang diatasnya. Ia tidak dapat terhindar dari hasad dengki dari orang lain yang berada di atasnya, semua orang akan benci sebab untuk mendapatkan pangkat ia selalu mengumpat orang, memfitnah, menjatuhkan orang lain agar orang memberi perhatian kepadanya. Apabila sudah mendapat pangkat apakah ia dapat terhindar dari ujian-ujian yang Allah datangkan kepadanya?. Apakah ia dapat terhindar dari kematian anak, isteri, keluarga atau orang yang dicintai? Apakah pangkat tersebut dapat memberi kebahagiaan dan ketenangan jiwa pada seseorang?

3.Nama dan Glamor
Begitu juga kalau seseorang itu mencari kebahagiaan dengan nama kemasyhuran dan isteri cantik, ia tidak akan dapat merasakan kebahagiaan dan ketenangan. Orang yang mencari kebahagiaan dengan dunia atau material semata-mata tidak akan menemui kebahagiaan selama-lamanya. Kebahagiaan yang diharapkan tetapi kecelakaan yang datang, yaitu kesengsaraan dan penderitaan di dunia lagi.

Kita lihat beberapa contoh :
Bintang film terkenal yang dipuja orang yaitu Marilyn Monroe dan Elvis Presley mati bunuh diri. Dikalangan selebritis kita perceraian sudah menjadi budaya,baru menikah 3 sampai 5 tahun rumah tangga sudah hancur dan anak terkorban, sedangkan mereka pada lahiriah atau materiil seolah-olah sudah mendapat kebahagiaan, kaya dan berkecukupan,muda usia, wajah ganteng dan cantik. Tetapi mengapa terjadi demikian?
Ada juga di kalangan mereka yang mencoba bunuh diri, tetapi dapat diselamatkan. Adayang tidak berani bunuh diri, tetapi terlibat dengan ganja, narkotik, minuman keras dan bermacam-macam kejahatan yang mengerikan dan merusak masyarakat. Mereka anggap itu kebahagian. Ada yang terliat dengan hiburan-hiburan yang tidak sehat, prostitusi, dll. Ada juga yang berusaha sungguh-sungguh agar dapat memberi kebahagiaan , kepuasan jiwa dan ketenangan hati. Mereka tinggalkan segala-galanya membawa diri mengikuti rasa hati, kesana kemari tidak tentu arah. Ada yang membiarkan pakaiannya compang camping, seolah-olah ingin hidup seperti rumput dan angin. Malah seringkali budaya seperti ini yang menjadi masalah pada masyarakat sekarang ini.

Benarlah firman Allah SWT yang artinya :
”Tidak ada hidup di dunia ini, melainkan harta benda yang menipu daya”
Q.S Al Hadid : 20
Di dunia pun sudah tertipu dan mengecewakan,karena mereka yakin pangkat, kekayaan, nama dan kemahsyuran, serta isteri cantik dapat memberikan kebahagiaan , tetapi semua itu telah menipu mereka. Di akhirat nanti baru dia sadar bahwa dunia ini menipunya, hingga menjadikan dia lupa perintah Allah. Dunialah yang menyebabkan dia terjun ke Neraka.
Sehingga kelak akan terkejut dengan janji Allah dalam firmanNya yang artinya :
”Rasakanlah azab dan siksa yang pedih”
Kalau begitu dimanakah kebahagiaan yang hakiki? Apakah di dunia atau akhirat? kebahagiaan yang hakiki dan sejati adalah setelah kita beriman kepada Allah dan Rasul serta melaksanakan apa yang diwajibkan dan meninggalkan apa yang dilarang dengan sepenuh hati dan ikhlas.

Allah berfirman yang artinya :
”Ketahuilah bahwa dengan mengingati Allah itu hati akan tenang (jiwa akan tenang)” Q.S : Ar-Raad : 28.
Yang dimaksud tenang adalah tenang dengan dunia, tidak risau dengan dunia, tidak risau dengan rizkinya di dunia, tidak mudah tertipu dengan gemerlap dunia. Tetapi yang dirisaukan adalah nasibnya di akhirat serta dosa-dosanya kepada Allah
Dimana di akhirat nanti tidak berguna lagi harta kekayaan, pangkat, pujian dari orang dan isteri yang cantik. Semua tidak akan dapat memberi manfaat lagi dihari akhirat.

Firman Allah yang artinya :
”Di hari itu tidak berguna lagi harta dan anak-anak, kecuali mereka yang datang kepada Allah dengan membawa hati yang selamat sejahtera”Q.S : Asy-Syuaraa : 88 – 89
Berikut ada sebuah sajak dari Abuya Ashaari Muhammad At Tamimi berjudul “Musafir Kelana” untuk kembali meyakinkan hati kita tentang hakikat hidup ini :

Kita di dunia adalah musafir kelana
Di sini bukan tempat tinggal berlama-lama
Hidup di dunia hanya sementara
Ke Akhirat sana tujuan kita

Di waktu musafir carilah barang-barang yang berguna sebanyak-banyaknya
Untuk dibawa pulang ke Akhirat sana
Jangan bawa barang-barang yang salah
Di sana nanti hukuman menunggu kita

Di waktu di dunia jangan kita lupa
Di dunia bukan tempat tinggal kita
Mau ataupun tidak mau kita terpaksa ke sana
Kalau tidak ada amal baik yang dibawa kecewalah kita

Ingatlah jangan kita terlalai
Berhati-hatilah dengan dunia yang menipu kita
Jika kita tersilap di dunia ini
Merana selamanya di Akhirat sana
Ingatlah sebelum terlambat

Read More..

Sunday, November 1, 2009

Jika Cewek diibaratkan Makanan

1. Sop Kepiting/ Kepiting Rica Rica
Ni cewek kliatannya aja keras / ato pedes klo ngomong... tapi sebenernya sih rapuh...Agak repot juga buat ngebuka kulit luarnya ... tapi kalo lo udah
berhasil, lo bakal menemukan sesuatu yang lembut dan nikmat di dalamnya..
(jangan ngeres woii)

2. Bubur Ayam
Cewek kayak gini kalo baru kenal biasanya hangat, ramah dan bersahabat
tapi itu cuma awalnya aja, soalnya lama-kelamaan dia bakal dingin
dan bikin eneg, dah gitu becek pula...lumayan buat sarapan pagi.

3. Rujak Manis
Cewek yang seger banget... kalo elo lagi suntuk, dia bisa bikin lo fresh lagi asik deh pokoknya, ni cewek bisa bikin mata n pikiran lo seger lagi... tapi jangan kebanyakan guyz! entar sakit perut lo...

4. Sayur Bening
Cewek yang polos dan lugu ga suka bertingkah macem-macem... rada kolot and gak romantis... tapi bisa buat nambah Vitamin loh dinikmatin panas atau dingin tetep enak sangat menyehatkan deh

5. Mie Pangsit
kalo lo lagi laper, lumayanlah buat ganjel perut... yah bisalah buat nemenin elo kalo lagi sendiri, paling gak buat ngisi kekosongan gitu

6. Rendang
pedes deh pokoknya n panas.. ni cewek judes + galak, tapi kalo ngomong jujur dan apa adanya, dah gitu mo menang sendiri, egois. Cukup bergizi deh.... tapi gak bagus buat yang punya darah tinggi... bisa kambuh tuh

7. Buah Kalengan
Meskipun keliatanya seger, tapi udah mengandung bahan pengawet dan pemanis buatan, gak alami gitu... Cewek kayak gini tuh dah dipoles/di dempul sana-sini biar keliatan menarik dan mengundang selera... bisa dibilang bermereklah + up to date (kaga pernah expired) jadi yah butuh modal lebih untuk bisa menikmatinya...

8. Makanan Organik
Seger, menyehatkan, tanpa bahan pengawet.. high quality deh.. sesuai ama tipe/selera cowo pada umumnya.. tipe kaya gini masih limited alias terbatas/ jarang plus susah didapetnya.. klo pun ada, biasanya dah banyak yang ngantri buat dapetinnya.. jadi klo butuh modal agak gede..wajar la.. cocok buat di jadiin istri !

9. Nasi Goreng
Sekilas seh pas-pasan.. seperti cewek pada umumnya... tapi asiknya.. dia bisa di bikin biasa/spesial tergantung situasi & kondisi.. ibarat kata..klo cowoknya bermodal..dia bisa dibuat spesial buat nambah selera (kaya nasi goreng spesial pake telor+sosis).. nah klo cowoknya pas-pasan.. ya nasi goreng biasa juga cukup lah

Gimana Menurut Anda???
Read More..

Bandingkan Bahasa Indonesia dengan Malaysia

INDONESIA : Kementerian Hukum dan HAM
MALAYSIA : Kementerian Tuduh Menuduh

INDONESIA : Kementerian Agama
MALAYSIA : Kementerian Tak Berdosa

INDONESIA : Angkatan Darat
MALAYSIA : Laskar Hentak-Hentak Bumi

INDONESIA : Angkatan Laut
MALAYSIA : Angkatan Basah Kuyup

INDONESIA : Angkatan Udara
MALAYSIA : Laskar Angin-Angin

INDONESIA : Pasukan bubar jalan !!!
MALAYSIA : Pasukan cerai berai !!!

INDONESIA : Merayap
MALAYSIA : Bersetubuh dengan bumi

INDONESIA : Purnawirawan militer
MALAYSIA : Pasukan tak berguna

INDONESIA :rumah sakit bersalin
MALAYSIA : hospital korban lelaki

INDONESIA : menteri kehutanan
MALAYSIA :menteri semak belukar

INDONESIA : telepon selular
MALAYSIA : talipon bimbit

INDONESIA : toilet
MALAYSIA :bilik termenung

INDONESIA : Pasukan terjung payung
MALAYSIA : Aska begayut

INDONESIA : ES Campur
MALAYSIA : ABC(Air Batu Campur)

INDONESIA : belok kiri, belok kanan
MALINGSIA : pusing kiri, pusing kanan

INDONESIA : buldozer
MALINGSIA : setrika bumi

INDONESIA : penghapus
MALINGSIA : pemadam

INDONESIA : Departemen Pertanian
MALAYSIA : Departemen Cucuk Tanam

INDONESIA : sendok
MALAYSIA : centong

INDONESIA : centong
MALAYSIA : sendok

INDONESIA : 6.30 = jam setengah tujuh
MALAYSIA : 6.30 = jam enam setengah

INDONESIA : gratis ngobrol 30menit
MALINGSIA: percuma berbual 30minit

INDONESIA : tidak bisa
MALINGSIA: tak boleh

INDONESIA : ok lah, gw mo tidur dulu
MALINGSIA: k larr, aku nak tido

INDONESIA : WC
MALINGSIA: tandas

INDONESIA : Biji pelir
MALAYSIA : Buah manggut2 geleng2

INDONESIA : anak kecil
MALAYSIA : budak cilik

INDONESIA : Satpam
MALAYSIA : Penunggu Maling

INDONESIA : Mil/per-jam (MPH)
MALAYSIA : Batu-sejam (Bsj)

INDONESIA : Polisi
MALAYSIA : Pak Rela

INDONESIA : Aduk
MALAYSIA : Kacau

INDONESIA : Di aduk hingga merata
MALAYSIA : kacaukan tuk datar

INDONESIA : anak kecil lagi kejar-kejaran
MALAYSIA : tak boleh kau memburu dia

INDONESIA : 7 putaran
MALAYSIA : 7 pusingan

INDONESIA : Imut-imut
MALAYSIA : Comel benar

INDONESIA : pejabat negara
MALAYSIA : kaki tangan negara

INDONESIA :bertengkar
MALAYSIA :bertumbuk

INDONESIA : pemerkosaan
MALAYSIA : perogolan

INDONESIA : Pencopet
MALAYSIA : Penyeluk Saku

INDONESIA : joystick
MALAYSIA : batang senang

INDONESIA : Tidur siang
MALAYSIA : Petang telentang

INDONESIA : cuci mobil
MALAYSIA : cuci kereta

INDONESIA : Air Hangat
MALINGSIA : Air Suam

INDONESIA : Ikan Teri
MALINGSIA : Ikan Bilis

INDONESIA : Terasi
MALINGSIA : Belacan

INDONESIA : Tahun Lalu
MALINGSIA : Tahun Lepas

INDONESIA : Pengacara
MALAYSIA : Penguam

INDONESIA : Sepatu
MALAYSIA : Kasut

INDONESIA : Ban
MALAYSIA : Tayar (diambil dari cara baca tulisan Tyre dalam Bahasa Inggris)

INDONESIA : remote
MALAYSIA : kawalan jauh

INDONESIA : kulkas
MALAYSIA : peti sejuk

INDONESIA : chatting
MALAYSIA :bilik berbual

INDONESIA : selang air
MALAYSIA :karet

INDONESIA : rusak
MALAYSIA :tak sihat

INDONESIA : sabuk pengaman di pesawat
MALAYSIA :tali keledar

INDONESIA : berkeliling kota
MALAYSIA : pusing pusing ke bandar

INDONESIA : aqua= air mineral
MALAYSIA : aqua= perek (beneran gak ya)

INDONESIA : Tank
MALAYSIA : Kereta kebal

INDONESIA : Jalan-jalan
MALAYSIA : Makan angin

INDONESIA : Helm
MALAYSIA : Topi Keledar

INDONESIA : Kedatangan
MALAYSIA : ketibaan

INDONESIA : bersenang-senang
MALAYSIA : berseronok

INDONESIA : Penjudi
MALAYSIA : Kaki Judi

INDONESIA : Pemabuk
MALAYSIA : Kaki Botol

INDONESIA : bioskop
MALAYSIA : panggung wayang

INDONESIA :rumah sakit jiwa
MALAYSIA :gubuk gila

INDONESIA : dokter ahli jiwa
MALAYSIA : Dokter gila

INDONESIA : narkoba
MALAYSIA : dadah

INDONESIA : Pintu darurat
MALAYSIA : Pintu kecemasan

INDONESIA : Hantu Pocong
MALAYSIA : hantu Bungkus
Read More..
Related Posts with Thumbnails